Thursday, February 28, 2013

Membeli Bisnis Ritel / Toko

2misi.com
Jika Anda berpikir untuk membeli bisnis ritel, ada banyak yang harus Anda pertimbangkan dengan seksama serta mengetahui hal yang mendasar tentang bisnis ritel. Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa keberhasilan bisnis ritel ada pada tiga faktor: "lokasi, lokasi, lokasi". Meskipun hal ini benar, namun masih ada hal-hal penting lain yang turut menjad fondasi keberhasilan bisnis ritel. Ketika melihat bisnis ritel, tujuan pertama adalah Anda harus menentukan hal apa yang "mendorong" para pelanggan datang ke toko.
 
Apa yang bisa menarik kedatangan Para Pelanggan?

Lokasi
 
Jika bisnis bergantung pada lokasinya maka Anda harus memastikan:
  • Kontrak sewa lokasi bisa dipindahtangankan / dialihkan dan berjangka panjang. Anda harus menegosiasikan pilihan tambahan untuk menyewa setidaknya sepuluh tahun perpanjangan kontrak.
  • Apakah ada penyewa besar lain yang mampu membawa pelanggan ke lokasi tersebut? Jika demikian, maka Anda akan ingin tahu berapa lama sewa mereka atau kapan mereka memiliki rencana untuk pindah. Pastikan juga penyewa besar ini kuat secara financial.
  • Apakah ada rencana pembangunan jalan yang dapat mempengaruhi bisnis? Biasanya, jalan-jalan utama mengalami perbaikan konstruksi setiap sekitar sepuluh tahun. Kunjungi balai kota atau kantor perencanaan untuk melihat kapan pekerjaan terakhir dilakukan dan apa rencana ke depan, jika ada.
  • Pikirkan dan selidiki setiap kemungkinan situasi yang dapat mempengaruhi lokasi.
Penawaran Produk
 
Jika pemasaran sering didukung dengan penawaran produk / promo, maka Anda perlu memastikan bahwa Anda mampu untuk terus mengidentifikasi jenis produk yang pelanggan inginkan. Jika hal ini biasanya dilakukan oleh seorang karyawan, Anda mungkin ingin mereka tetap aktif bekerja. Namun, jika Anda tidak 100% nyaman melakukan ini sendiri, atau bukan tipe yang memiliki naluri untuk promosi produk, sebaiknya Anda jangan memilih bisnis ritel.

Pemasaran
 
Untuk beberapa jenis bisnis ritel, pemasaran dapat membawa masuk para pelanggan ke toko dan lokasi menjadi pendukungnya. Toko perabot dan produk spesialis adalah contoh yang khas. Mereka menghabiskan banyak uang untuk iklan dan promosi, sehingga para pelanggan bisa datang ke toko. Sekali lagi, jika pemasaran merupakan hal yang bisa mendorong bisnis anda, maka pastikan Anda memiliki keterampilan untuk melakukannya.
 
Hindari Bekerja 100 Jam Per Minggu!
 
Masalah terbesar yang saya bahas dengan klien yang ingin menjadi pedagang ritel adalah mereka harus mendapatkan pemahaman yang benar atas beban kerja aktual yang diperlukan dalam lingkungan ini. Jam ritel dapat menjadi neraka, terutama jika Anda berada di sebuah mal di mana Anda diminta untuk terus beroperasional mengikuti jam buka mal. Saya bertemu dengan banyak pemilik toko yang bekerja tujuh hari seminggu. Seharusnya tidak mesti seperti itu, asalkan Anda mengatur bisnis berjalan dengan baik tanpa Anda harus berada di sana setiap menit.

Mempekerjakan orang-orang hebat! Mendapatkan karyawan yang baik merupakan tantangan yang berkelanjutan. Bayar mereka dengan baik. Latih mereka secara efektif. Implementasikan kebijakan dan prosedur yang memungkinkan mereka untuk bekerja dengan baik dan cepat. Miliki manajer yang dapat membebaskan Anda dari beban sehari-hari. Jangan pernah, mentolerir mencuri.

Sewalah penyelidik yang berpura-pura sebagai pembeli misterius untuk melakukan penilaian setidaknya sekali setahun. Ini adalah cara yang bagus untuk belajar apa yang pelanggan alami.

Terapkanlah teknologi yang paling efektif untuk Anda. Ada sistem yang luar biasa tersedia saat ini untuk kasir, manajemen inventaris, modul akuntansi, dll. Semua sistematisasi sehingga Anda tidak terikat untuk berada di sana setiap menit.
 
Perkembangan Bisnis

Jika agenda Anda adalah untuk membuat banyak uang, maka sulit untuk melakukannya dengan satu lokasi. Perkembangan biasanya membutuhkan ekspansi. Sebanyak mungkin, namun, satu lokasi yang sukses tidak berarti lokasi lain bisa ikut sukses. Hal ini biasanya terjadi karena pemilik tidak dapat menduplikasi bisnis secara efektif. Itulah mengapa sistem sangat penting. Ini juga mengapa Anda perlu memiliki pandangan yang jernih tentang apa yang mendatangkan para pelanggan dan kemudian dapat menduplikasi secara efektif.

Alasan kegagalan lain adalah pemilik adalah "bisnis" dan kemudian akhirnya mencoba untuk menjadi efektif di dua lokasi. Tebak apa? Ini tidak mungkin! Bangunlah yang pertama dahulu. Dapatkan formula sukses dan manajer yang berkemampuan. Kemudian Anda dapat memutuskan apakah akan menjalankan keduanya sendiri atau membiarkan manajer untuk menangani lokasi yang ada.

Jika Anda memiliki toko ritel yang besar, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuka toko kedua yang sedikit lebih kecil, tapi ada opsi untuk memperluas. Hal ini tidak selalu berhasil, tetapi harus dipertimbangkan.
 
Berapa Nilai Kelayakan Bisnis Ritel?

Sama seperti semua bisnis lain yang dijual, tidak ada "aturan emas" untuk menetapkan nilai dari sebuah bisnis ritel. Masalah utama selalu berapa banyak pendapatan dari bisnis tersebut. Ini adalah komponen penting yang mendikte harga pembelian. Inventaris merupakan salah satu unsur penting pembelian bisnis ritel. Anda membutuhkan inventaris untuk mendorong pendapatan. Ini bisa saja dipisahkan dari harga jual bisnis ritel tersebut.

Inventaris melibat jangka waktu penjualan atau berapa cepat barang bisa dijual dalam waktu yang singkat. Toko spesialis biasanya memiliki banyak produk yang usang atau sudah kadaluarsa. Jika ada inventaris lama maka hal itu harus dikurangi dalam penilaian harga jual bisnis tersebut.
 
Apa yang Harus Dilakukan Selanjutnya?

Anda harus mempertimbangkan semua faktor untuk memastikan bahwa jenis usaha apa yang cocok berdasarkan dari kelebihan dan gaya hidup yang Anda inginkan. Sementara banyak orang berpikir bahwa bisnis ritel identic dengan lokasi, pembeli bisnis ritel yang cerdas tahu ada lebih banyak faktor-faktor lain yang harus dipertimbangkan.

http://www.2misi.com/article/id/2012/07/all/membeli-bisnis-ritel-toko

No comments:

Post a Comment

2misi.com - Buy and Sell Multinational Business Online