Wednesday, February 27, 2013

Membeli Restoran

2misi.com
Jika Anda telah menghabiskan waktu untuk mencari daftar restoran yang sedang dijual, Anda mungkin menyadari bahwa ada lebih banyak restoran yang dijual daripada jenis bisnis lainnya. Pertanyaannya adalah apakah ini hal baik atau buruk? Ada dua pendekatan: bagi yang optimis akan mengatakan bahwa ada banyak pilihan, sedangkan bagi yang pesimis akan bertanya mengapa semua orang menjual restoran mereka? Sebenarnya, mereka berdua benar.

Di sisi positif, restoran yang baik, seperti bisnis lainnya akan terjual cepat, terutama saat ini dengan begitu banyak orang mencari untuk membeli sebuah restoran. Di sisi lain, tingkat kegagalan restoran begitu tinggi dan banyak orang yang ingin menyingkirkan restoran mereka sebelum gagal.

Ada sejumlah isu penting yang Anda perlu sadari ketika membeli sebuah restoran, karena hal itu akan menjadi kesuksesan bagi Anda sebagai seorang pemilik.
 
Sewa

Terkecuali bagi sebuah restoran yang sudah lama berdiri, memiliki nilai sejarah, paling sering lokasi akan memainkan peran penting dalam keberhasilan. Lokasi yang baik dapat meningkatkan kunjungan seperti dekat dengan kantor, bioskop, mal atau jalan raya. Lokasi menjadi sangat penting dan hal ini secara langsung berkaitan dengan status sewa berikut kondisi-kondisi dalam perjanjian sewa tersebut.

Semakin banyak pemilik lokasi atau gedung berhati-hati untuk mengalihkan hak sewa kepada pembeli restoran yang baru. Beberapa pemilik lokasi tegas menolak pengalihan kecuali pembeli memiliki reputasi yang baik atau pengalaman menjalankan bisnis restoran. Atau, mungkin mereka menuntut kepada mantan pemilik untuk tetap menggunakan lokasi tersebut atau mereka mungkin bersikeras bahwa pembeli membayar jumlah tambahan yang lebih besar dimuka.

Dengan adanya potensi tantangan ini, disarankan agar Anda mengatasi bagian dari kesepakatan sewa sesegera mungkin dengan penjual. Sangat penting bahwa setiap kontrak pembelian mengandung bahasa (suatu kondisi / kontinjensi) dimana kesepakatan itu bergantung pada Anda sebagai pembeli mendapatkan persetujuan sewa atau sewa di tempat baru yang memuaskan untuk Anda. Setelah Anda memiliki kesepakatan tersebut, Anda perlu mengatur untuk bertemu dengan pemilik properti.

Penjual mungkin mengharuskan Anda untuk menyelesaikan uji tuntas terlebih dahulu. Hal ini bisa dimengerti. Namun, strategi terbaik adalah untuk menyampaikan kepada penjual bahwa lebih baik mengetahui sedini mungkin jika pemilik properti tidak akan menetapkan sewa baru, sehingga bisa mengantisipasi hal-hal berkaitan lainnya. Sejauh persyaratan dan ketentuan jelas, Anda tentu ingin sewa jangka panjang termasuk opsi beli. Sangat tidak dianjurkan untuk sewa di bawah lima tahun.
 
Valuasi Harga Jual Sebuah Restoran

Ada dua metode utama untuk menilai sebuah restoran: 'Perhitungan Aset' atau 'Arus Kas' yang sudah dikurangi pengeluaran tidak rutin. Metode berbasis aset sesuai untuk lokasi yang tidak baik di mana Anda hanya membeli peralatan. Dapatkan penilaian sewajarnya oleh bisnis supervisor 2misi.com untuk membuat penawaran harga yang terbaik.
 
Berurusan dengan Pendapatan Kas Penjualan yang tidak Dilaporkan

Sementara perkembangan industri restoran telah menjadi lebih baik, masih ada sejumlah besar pendapatan tidak dilaporkan di industri restoran. Masalahnya adalah penjual berharap untuk menyakinkan calon pembeli memperhitungkan hal ini saat melakukan valuasi bisnis restoran mereka untuk mendapatkan harga jual yang lebih tinggi, namun sering kali mereka bahkan tidak bisa membuktikannya. Sikap saya selalu sama: jika mereka tidak dapat membuktikannya, Anda tidak perlu membayarnya. Selain itu, mereka tidak bisa berharap untuk mendapatkan keduanya: jika mereka telah menipu pemerintah selama bertahun-tahun dari pajak, mereka tidak dapat menuai keuntungan kedua kalinya dalam menetapkan harga penjualan bisnis.
 
Biaya

Biaya bahan makanan dan tenaga kerja adalah pertimbangan utama dalam bisnis restoran. Biaya bervariasi berdasarkan jenis restoran apakah restoran cepat saji atau dining restoran.
 
Masalah Lainnya
  • Kecuali Anda seorang ahli, carilah professional untuk mengevaluasi semua peralatan dapur, interior, listrik dan sebagainya.
  • Kepatuhan sesuai dengan Peraturan Departemen Kesehatan menjadi bagian penting dari penyelidikan Anda. Periksa catatan publik untuk setiap pelanggaran sebelumnya. Anda juga mungkin ingin memeriksa arsip online dari koran lokal karena mereka biasanya akan melaporkan isu-isu pelanggaran kesehatan. Seperti yang Anda tahu, orang ingin makan di lingkungan yang bersih. Jika ada masalah kesehatan, hampir dijamin bahwa semua pelanggan akan mengetahuinya dan tidak ada cara yang lebih cepat membuat bisnis Anda gagal.
Membeli sebuah restoran bisa sangat menarik. Banyak orang telah membangun bisnis restoran yang luar biasa. Namun, ada banyak pertimbangan. Pastikan bahwa Anda mempelajarinya sendiri dengan benar, terutama jika membeli sebuah restoran adalah pengalaman baru bagi Anda. Setelah mempertimbangkan semuanya, Anda bisa membeli dan membangun restoran yang sukses.

http://www.2misi.com/article/id/2012/07/all/membeli-restoran

No comments:

Post a Comment

2misi.com - Buy and Sell Multinational Business Online