Tuesday, February 26, 2013

Metode Pembiayaan Membeli Bisnis

2misi.com
Sangat jarang pembeli memiliki uang yang cukup untuk membeli bisnis dan langsung melunasinya. Mereka mengandalkan berbagai sumber untuk membiayai pembelian. Jika Anda punya rencana membeli bisnis, akan tetapi menghadapi kekurangan modal dan tidak ada ide yang jelas tentang di mana untuk memulai, pertimbangkanlah pilihan pembiayaan berikut:
 
Jaringan Peminjam

Jika Anda tidak dapat mengakses modal bank untuk membiayai pembelian suatu bisnis, salah satu alternatif adalah untuk mencari jaringan peminjam. Jaringan ini tidak melibatan lembaga pemberi pinjaman seperti bank atau institusi, tetapi memungkinkan transaksi pinjaman secara langsung antar individu.
 
Teman dan Keluarga

Meminjam uang dari orang-orang terdekat Anda mungkin adalah metode paling kuno dan efektif dari pembiayaan menuju kewirausahaan. Banyak orang yang ragu-ragu untuk meminjam uang dari teman dan keluarga karena takut terjadi perselisihan hubungan pribadi, tetapi jika Anda yakin dan mampu mengembalikan pinjaman dalam jangka waktu yang telah disepakati bersama dan hanya meminjam dari mereka yang berada dalam posisi finansial yang sehat tanpa resiko keuangan, hal ini dapat menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk mendanai pembelian bisnis.
 
Pembiayaan Oleh Penjual

Saat ini semakin banyak transaksi bisnis yang akan dijual melibatkan pembiayaan oleh penjual setidaknya sebagian dari nilai penjualan tersebut. Dalam kesepakatan yang mencakup pembiayaan oleh penjual, penjual mengambil sebagian dari harga pembelian secara tunai dan sisanya dalam bentuk surat perjanjian hutang bahwa pembeli akan membayar sisa pinjaman dengan bunga selama periode tiga sampai lima tahun.

Hal ini menjadi penting di saat pembeli mengalami kesulitan mengakses dana melalui metode tradisional, sehingga ikut meringankan pembeli dalam menyediakan uang muka. Penjual yang terus mengatakan tidak untuk membiayai penjualan bisnis mereka, akan menemukan kesulitan untuk mendapatkan kesepakatan akhir. Banyak penjual yang telah menyadari hal ini, sehingga telah banyak terjadi peningkatan dalam pembiayaan bisnis oleh penjual di pasaran.

Jika Anda memiliki rencana untuk membeli bisnis, maka sangat penting untuk menyadari pilihan pembiayaan-pembiayaan. Perlu diketahui bahwa untuk beberapa kasus masih mungkin untuk meminjam dari bank. Stimulus pemerintah dan kebijakan bank sedang berusaha untuk mempromosikan pinjaman usaha kecil menegah / UKM, meskipun banyak bank masih lebih konservatif terhadap siapa dan kapan mereka akan memberikan pinjaman uang. Jika Anda telah bertanya dan tidak mampu mendapatkan pinjaman bank, Anda masih memiliki opsi yang disebutkan di atas untuk mencapai tujuan menjadi pengusaha.

Saat ini pasaran untuk bisnis yang sedang dijual penuh dengan peluang menarik yang memungkinkan Anda untuk menentukan nasib Anda sendiri. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, tidak ada alasan untuk membiarkan kekurangan sumber modal untuk mengapai impian Anda.

http://www.2misi.com/article/id/2012/07/all/metode-pembiayaan-membeli-bisnis

No comments:

Post a Comment

2misi.com - Buy and Sell Multinational Business Online